Dinas PU PR Muna Barat tinjau Lokasi Pembangunan Majid Agung Muna Barat

Tinjau Lokasi

Rencana pembangunan Masjid Agung Muna Barat yang telah dicanangkan oleh Pj. Bupati Muna Barat Dr. BAHRI, S.STp., M.Si sebagai salah satu program prioritas dalam masa kepemimpinannya mendapat dukungan Dinas PUPR Kab. Muna Barat. Dinas PUPR Kab. Muna barat selaku leading sector teknis yang salah satu tanggung jawabnya dalam pelaksanaan kebijakan pembangunan infrastruktur dan gedung menyatakan kesiapannya untuk menyukseskan agenda pembangunan Masjid Agung Kabupaten Muna Barat.  “Kadis PUPR Kab. Muna Barat bersama tim telah mengecek lokasi pembangunan masjid tersebut dan sebagai langkah awal akan dilakukan penimbunan dan normalisasi saluran pada areal kawasan pembangunan masjid tersebut”.

Langkah ini dilakukan untuk mempersiapkan agenda peletakan batu pertama pembangunan masjid yang insyaAllah akan dihadiri langsung oleh Bapak Gubernur Sulawesi Tenggara H. ALI MAZI, SH pada bulan juli mendatang. “Sesuai petunjuk Bapak Pj Bupati Dinas PUPR Kab. Muna Barat diminta menyiapkan areal berkaitan dengan agenda peletakan batu pertama pembangunan masjid”. Tim kami saat ini tengah menghitung kebutuhan luas areal yang dibutuhkan untuk penyiapan lahan dan panjang saluran yang akan dinormalkan. Posisi alat berat saat ini sudah stand by dan akan dimobilisasi pada areal tersebut. InsyaAllah Dinas PU PR siap gerak cepat merealisasikan program program pembangunan yang telah dicanangkan oleh Bapak Pj Bupati. Apalagi ini menyangkut pembangunan rumah ibadah yang akan menjadi tempat beribadah dan bagian dari upaya pengembangan wisata religi di Kabupaten Muna Barat.

Penulis : Surachman

Bagikan :

Related Posts

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Muna Barat  dibentuk berdasarkan Peraturan Bupati (PERBUP) Nomor 23 Tahun 2017 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi, serta Tata Kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Muna Barat.

Google Maps

CONTACT INFO

Alamat : Jln. Poros Lagadi – Tondasi, Kel. Tiworo Kabupaten Muna Barat – Sulawesi Tenggara | Kode Pos: 93635

Email : pupr@munabarat.go.id

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Muna Barat

Copyright © 2022. Developed by : KD