Dinas PUPR Muna Barat Gerak Cepat dalam rangka Pembangunan Perkantoran di Bumi Praja Laworoku

Kompleks Perkantoran

Menindaklanjuti arahan Pj. Bupati Muna Barat terkait rencana Pembangunan Kawasan Perkantoran pada Bumi Praja Laworoku, Dinas PUPR telah menurunkan alat berat berupa exavator dan grader untuk membersihkan jalur jalan pada kawasan Bumi Praja Laworoku. Pada sabtu 25 Juni yang lalu pak Pj. Bupati sudah mengecek jalan yang yang sudah diland clearing kembali yang saat ini terdapat 7 segmen dan 1 jalur eksekutif dimulai dari tugu kuda lakalamba. Penataan jaringan jalan dalam kawasan perkantoran Bumi Praja Laworoku menjadi satu bagian tak terpisahkan dengan Pembangunan Gedung Negara berupa Kantor Bupati, Kantor DPRD, dan Rujab serta Mall Pelayanan Publik. Sedangkan khusus jalur eksekutif yang merupakan jalan akses utama ke Bumi Praja Laworoku saat ini kondisi lebar eksisting 16 meter. Jika memungkinkan ruang milik jalannya direncanakan dapat mencapai 40 meter sehingga akses menuju ke kawasan Bumi Praja Laworoku bisa sangat lebar dan memadai. Tentu ini sesuai konsep Bumi Praja Laworoku sebagai kompleks perkantoran terpadu sehingga membutuhkan akses  yang mantap dari dan menuju kawasan perkantoran ini.

Selain penanganan jalan akses Bumi Praja Laworoku, saat ini sesuai arahan Kepala Dinas PUPR Muna Barat, Tim PU tengah bekerja mendesain penanganan jalan eksekutif dan bangunan pelengkapnya serta merencanakan jalur akses kawasan Bumi Praja Laworoku menuju ke kawasan RSUD Muna Barat. Setelah tim survey kami turun secepatnya akan menjadi bahan laporkan Kadis PUPR Muna Barat pada pak Pj. Bupati, “sesuai arahan Kadis PU PR Muna Barat hasil kerja tim survey akan menjadi bahan pertimbangan Pak Pj. Bupati dalam menentukan anggaran yang akan digelontorkan”. Prinsipnya kami siap menyukseskan agenda agenda pembangunan yang telah dicanangkan oleh pak Pj. Bupati Muna Barat khususnya dalam rangka percepatan pembangunan kawasan perkantoran Bumi Praja Laworoku tutup mantan Ketua Umum HMI Koordinator Komisariat  (Korkom) ITS Surabaya.

Penulis: Surachman

Bagikan :

Related Posts

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Muna Barat  dibentuk berdasarkan Peraturan Bupati (PERBUP) Nomor 23 Tahun 2017 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi, serta Tata Kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Muna Barat.

Google Maps

CONTACT INFO

Alamat : Jln. Poros Lagadi – Tondasi, Kel. Tiworo Kabupaten Muna Barat – Sulawesi Tenggara | Kode Pos: 93635

Email : pupr@munabarat.go.id

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Muna Barat

Copyright © 2022. Developed by : KD